Launching Program Post Learning Course (PLC) | Politeknik Pos Indonesia



HUMAS POLTEKPOS, BANDUNG - Politeknik Pos Indonesia (POLTEKPOS) menyelenggarakan kegiatan Launching Program Post Learning Course (PLC) pada Jumat, 18 Desember 2020 melalui media video conference. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tonggo Marbun selaku Direktur SDM PT Pos Indonesia,  Hariyanto, S.E., M.M selaku Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia, Dr. Ir. Agus Purnomo, M.T selaku Direktur Politeknik Pos Indonesia beserta Jajaran, juga perwakilan Kantor Pos setiap Regional dan para mahsiswa POLTEKPOS.

Program Post Learning Course merupakan program link & match dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran (praktikum) dengan cara magang di perusahaan PT Pos Indonesia secara offline. Kegiatan ini juga bagian dari program belajar KEMENDIKBUD.

Adapun tujuan dari program ini yaitu:

  1. Memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengetahui dan memahami proses  bisnis di PT Pos Indonesia.
  2. Memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk terlibat aktif dalam aktifitas- aktifitas  yang terjadi sesuai proses bisnis pada PT Pos Indonesia.
  3. Memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengganti sebagian aktifitas praktik yang tidak dapat dilakukan di lingkungan kampus akibat pandemic Covid-19.
  4. Membantu dosen pengampu menerjemahkan aspek pengetahuan dari mata kuliah kepada mahasiswa melalui praktek di PT Pos Indonesia.
"Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 459 mahasiswa, yang terdiri dari mahasiswa semester I, II, III, dan VII yang tersebar di 146 Kantor Pos di 11 Regional seluruh Indonesia dan akan berlangsung mulai tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 29 Januari 2021". ujar Agu Purnomo selaku Direktur Politeknik Pos Indonesia.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini terdapat mentor yaitu pembimbing sekaligus pengajar di lingkungan Politeknik Pos Indonesia, dan coach yaitu pembimbing lapangan di PT Pos Indonesia. ujar Agus Purnomo selaku Direktur Polteknik Pos Indonesia sebagai penjelasan dari Program Post Learning Course.

"Harapan dalam kegiatan ini para mahasiswa dapat menerapkan Learning Skill, yaitu kemampuan berpikir kritis, kreatif, kolaboratif, komunikatif, dan like skill." ujar Hariyanto selaku Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Pos Indonesia.

Launching kegiatan ini dibuka oleh Tonggo Marbun selaku Direktur SDM PT Pos Indonesia. beliau menyampaikan "Kami Industri siap menjadi partner perguruan tinggi untuk membangun kompetensi para mahasiswa".


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.