Kunjungan Industri Universitas Logistik dan Bisnis Internasional Ke Rumah Perubahan


Minggu, 17 Juli 2022 perwakilan mahasiswa semester 2, 4 dan 6 Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) mengunjungi Rumah Perubahan dalam rangka kegiatan rutin kunjungan industri. Rumah Perubahan yang di cetuskan oleh Prof Rhenald Kasali ini sudah banyak menghasilkan karya yang bergerak dalam bidang social entrepreneur yang salah satunya adalah menggerakan banyak anak muda untuk lebih aktif dan gesit lagi dalam menghadapi tantangan jaman. Terletak di Jati murni, Bekasi, Rumah Perubahan seperti oase di tengah hiruk pikuk keadaan perkotaan yang padat industry. Disini, dapat dilihat banyak tanaman-tanaman subur disetiap sudut yang membuat suasana sangat asri dan nyaman untuk menangkap banyak ilmu.




Acara dimulai dengan memasuki lokasi Rumah Perubahan dan mendengarkan kata sambutan dari M. Rizal Satria, SE., M.Ak., Ak., CA. selaku Kabag. Promosi dan Humas ULBI. Beliau menyampaikan tujuan dari kunjungan industri kali ini adalah membuka wawasan mahasiswa tentang social entrepreneur dan menggugah kepedulian mahasiswa atas permasalahan sekitar. Setelah itu, materi diberikan dari pihak Rumah Perubahan yaitu oleh Bayu Dwi Apri Nugroho, STP, M.Agr, Phd.



Setelah selesai mendengarkan kata sambutan, para mahasiswa ditantang untuk berpikir out of the box tentang bagaimana caranya supaya bisa mengurangi sampah di lingkungan. Dengan tema creativity in change, Bayu menjelaskan bagaimana sebuah tantangan dapat berubah menjadi peluang bahkan bisnis, sekaligus menjadi solusi di masyarakat. Kemudian dilakukan diskusi agar melahirkan sebuah solusi untuk permasalahan mainstream yaitu sampah. Setiap mahasiswa sangat aktif melakukan diskusi dengan membawa solusi untuk permasalahan mengenai sampah tadi. Antusiasme terlihat pada diskusi mahasiswa ini ditandai dengan adanya pemikiran-pemikiran kreatif yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.