Universitas Logistik dan Bisnis Internasional menerima kunjungan PT. Rhenus Logistics Indonesia dalam Penjajakan Kerjasama

Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) menerima kunjungan dari PT. Rhenus Logistics Indonesia dalam rangka silaturahim serta membicarakan tentang kerjasama yang akan dilakukan oleh PT. Rhenus Logistics Indonesia dan ULBI kedepan mengenai SDM Logistik, Penelitian dan Internship.



Penjajakan ini dilaksanakan secara hybrid pada Senin, 11 Juli 2022 di ruang rapat Rektor kampus ULBI dan dihadiri langsung dari pihak PT. Rhenus Logistics Indonesia yaitu Iwan Juniar (General Manager), Muchamad Rizal (HRGA Manager), Kharisma Agung Rakasiwi (Bisnis Process Manager), serta dari pihak ULBI dihadiri oleh Dr. Ir. Agus Purnomo, M.T. (Rektor), Rachmawati Wangsaputra, Ph.D (Wakil Rektor III), Dr. Melia Eka Lestiani. ST., MT (Wakil Rektor I), Edi Supardi, SE., MM., AAAIK (Wakil Rektor II) dan para kepala bagian dari ULBI.


Dalam pertemuan yang dilakukan, pihak PT. Rhenus Logistics Indonesia menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan yakni melakukan penjajakan kerjasama dengan ULBI.

 

Pertemuan ini membahas mengenai SDM yang ahli dibidang Logistik di Indonesia yang bisa dikatakan kurang, tidak seimbang dengan kebutuhan logistik yang sangat luas dan banyaknya perusahaan dibidang logistik yang ada di Indonesia. “Kami sampai merekrut karyawan dari luar Indonesia untuk bekerja mengelola beberapa cabang di Indonesia karena SDM ahli logistik di Indonesia sangat minim” ucap Iwan Juniar, General Manager dari PT. Rhenus Logistics Indonesia. Rektor ULBI Dr. Ir. Agus Purnomo, MT. mengatakan “Kami berharap dengan adanya pertemuan ini tidak hanya sampai disini namun nantinya kita terus dapat besinergi dan bekerjasama dalam bentuk Penelitian, Internship, rekrutmen, serta kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan logistik mengingat kami di Universitas logistik dan Bisnis pertama di Indonesia”. 

Disela-sela pertemuan Rachmawati Wangsaputra, Ph.D selaku Wakil Rektor III, menyampaikan harapan “Dengan adanya pertemuan ini nantinya bisa menjadi peluang besar bagi mahasiswa-mahasiswa kami untuk Internship dan Rekrutmen di PT. Rhenus Logistics Indonesia”.

 


Rektor menginginkan PT. Rhenus Logistics Indonesia dan ULBI segera melakukan penandatangan MoU kerjasama sehingga berbagai kerjasamapun nantinya bisa direalisasikan dengan segera.


Pertemuan ini diakhiri dengan diskusi-diskusi serta foto bersama.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.